Toyota Sumbang Mesin ke SMK dengan Total Rp 6M

1806584Toyota-Astra-40-th780x390

Toyota Sumbang Mesin ke SMK dengan Total Rp 6M

Medantoyota.com, Jakarta – Toyota Indonesia menyumbangkan 40 unit mesin untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air. Acara ini merupakan bagian dari peringatan perayaan hari ulang tahun ke-40 tahun, Yayasan Toyota dan Astra (YTA) yang diperingati 9 Oktober 2014.

Penyerahan donasi dilakukan dalam beberapa tahapan, di mulai sejak penyelenggaraan IIMS 2013 lalu pada 10 SMK terpilih. Kali ini, pada ajang IIMS 2014, penyerahan simbolis dilakukan pada 10 sekolah terpilih lain. Penyerahan dilakukan oleh jajaran direksi Toyota Indonesia, antara lain Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin, Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo, dan Direktur TMMIN I Made Dana Tangkas.

Kesepuluh sekolah yang diserahkan secara simbolis, adalah SMK Mercusuar Jakarta, SMK Negeri 1 Lurangung (Kuningan, Jawa Barat), SMK Negeri 1 Pungging (Mojokerto, Jatim), SMK Negeri 1 Kuta Selatan (Kuta, Bali), SMK Bhakti Praja Purwakarta (Jabar), SMK Peristek Pangkah (Tegal, Jateng), SMK Muhammadiyah 3 Weleri (Jateng), SMK Ma’arif Ponjong Gunungkidul (Yogyakarta), SMK PGRI 2 Ponorogo (Jatin), SMK Perwira Bangsa (Bekasi).

“Donasi ini dilakukan sebagai upaya YTA menyumbang meningkatkan fasilitas pendidikan di Indonesia. Mesin ini akan digunakan sebagai alat praktikum guna mendukung proses belajar di sekolah,” jelas Suparno Djasmin di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014).

Dari penelusuran KompasOtomotif, jenis mesin yang disumbangkan ke masing-masing SMK adalah tipe TR. Mesin diesel yang digunakan pada Fortuner, berkapasitas 2.5 liter. Harga per unit mesin mencapai Rp 150 juta. Maka, jika dikalikan total nilai sumbangan mesin yang diberikan pada 40 SMK tahun ini mencapai Rp 6 miliar.

Editor : Aris F. Harvenda/ kompas.com

Sharing is caring!

Tags:

Leave a Comment

Name *

Email

Website